Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Friday, February 3, 2012

KATA SAMBUTAN KETUA UMUM GEREJA KEMAH INJIL INDONESIA Menyambut HUT GKII ke 84, 10 Februari 2012

oleh Gkii Pusat pada 3 Februari 2012 pukul 16:01

Seluruh Warga Gereja Kemah Injil Indonesia, Yang kami cintai dalam Nama Tuhan Yesus Kristus.
Pertama-tama, kita patut menaikan puji dan syukur kehadiran Tuhan Yesus Kristus atas anugerah dan berkat Tuhan yang telah Gereja Kemah Injil Indonesia alami hin...gga saat ini.

Kita patut bersyukur, Oleh karena sudah 84 tahun lamanya Tuhan memberkati Gererja Kemah Injil Indonesia. Perhitungan 84 tahun ini, dihitung sejak Dr. Robert Alexander Jaffray memenangkan jiwa yang pertama pada tanggal 10 Februari 1928 di Samarinda, Kalimantan Timur dalam perjalanan menuju Makasar untuk kemudian menetap dan melayani ke seluruh Indonesia.

Disamping itu sebagai bagian dari Gereja Kemah Injil maka pada tahun 2012 ini juga Gereja Kemah Injil se-dunia akan memperingati Ulang Tahun yang ke 125 dari Gereja Kemah Injil sedunia.

Gereja Kemah Injil sebagai Gereja Misi, yang dimulai oleh visi besar dari Dr AB Simpson, yang memulai Gereja ini sejak 1887 dan kita telah memiliki jaringan pelayanan ke sekitar 80 negara di dunia. Puji Tuhan.

Gereja Kemah Injil Indonesia sendiri memang dimulai dari awal yang sangat kecil dan sederhana, namun puji Tuhan karena kini telah berkembang secara signifikan:

• GKII telah ada dalam 11 wilayah pelayanan dan di 27 provinsi di seluruh Indonesia.
• Dengan annggota Jemaat sebanyak 416.124 jiwa:
• Jumlah pelayan (Pendeta dan Penginjil) sebanyak 3.462 orang

Kita sadar bahwa apa yang sudah kita capai ini adalah hasil kerja kerja keras pelayan-pelayan Tuhan dalam 84 tahun, dan terutama atas berkat dan campur tangan Tuhan!
Dan kita patut bersyukur kepada Tuhan itu semua yang sudah kita capai, namun jangan sampai kita berpuas diri dengan apa yang sudah kita capai.

Pada saat peringatan HUT 84 ini, perlu kami ingatkan kita semua akan keputusan KONAS 2011 di Samarinda, dan RAKERNAS 2011 di Sintang, yang telah mencanangkan 2 gol yang penting yang kita harap akan kita akan capai hingga 2016 yang akan datang.


GOL PERTAMA :
Untuk menanam 500 gereja baru. Alasan mengapa perlu menanam Gereja baru?

Alasan Teologis : Penanaman Gereja baru adalah cara untuk kita memenuhi Amanat Agung Yesus Kristus dalam Matius 28:10-20, Gereja adalah tempat dimana jiwa-jiwa yang adalah hasil dari penginjilan kita muridkan. Dr Peter Wagner (pakar pertumbuhan Gereja) mengatakan, “Menanam gereja baru merupkan metodologi penginjilan yang paling effektif di bawah kolong langit”

Disamping itu alasan praktis lainnya untuk menanam Gereja baru ialah, karena :
a. Hasil penyelidikan mununjukkan, bahwa gereja yang lebih kecil dan lebih baru jauh lebih effektif di bandingkan dengan gereja yang lebih besar dan jemaat yang lebih tua
b. Penanaman Gereja terbukti merupakan metode yang berhasil dalam mengembangkan kepemimpinan.
c. Penanaman Gereja baru penting demi mempertahankan kelangsungan denominasi atau organisasi gereja

Pertanyaan tentang mungkinkah GKII merintis 500 gereja baru hingga 2016?
• Jawabannya pasti bisa!
• Kalau saja 11 Wilayah GKII merintis 50 gereja baru dimasing-masing Wilayah, maka GKII akan memiliki 550 gereja baru,
• Atau kalau saja 95 Daerah GKII merencanakan untuk membuka 6 gereja baru saja di tiap Daerah jumlah Gereja baru yang akan kita miliki sampai tahun 2016 berjumlah 570 gereja baru.
• Atau jika 500 jemaat atau sekitar 17% dari jumlah Gereja lokal yang Gereja Kemah Injil Indonesia miliki, membuka satu saja jemaat baru dalam 5 tahun ini, maka 510 Gereja baru dengan mudah dapat kita capai.

Harapan kami kiranya dalam memperingati HUT ke 84 ini, Gereja Kemah Injil Indonesia memiliki tekad kuat untuk melakukan perintisan dan penanaman Gereja baru.


GOL KEDUA ADALAH PROGRAM TANAM 2016:

KONAS 2011, telah mencanangkan suatu program dalam bidang pelayanan Misi yang diperkenalkan dengan nama PROGRAM TANAM 2016, suatu Program kemitraan dengan Misi CMA Indonesia. Program ini diarahkan ke 20 titik pelayanan diantara :
a. Pengutusan Misi Luar Negeri ke Hongkong
b. Mengadopsi 13 Proyek Misi Wilayah untuk dijadikan menjadi Proyek Nasional
d. Menangani 6 Proyek khusus yang memiliki kebutuhan pelayanan namun belum termasuk dalam perencanaan pada tingkat Wilayah.

Total dana yang dibutuhkan dalam Program TANAM 2016 hampir mencapai Rp. 2,5 milyard, suatu jumlah yang tidak sedikit, namun dengan keterlibatan kita bersama serta doa yang tak berkeputusan Program ini pasti menjadi kenyataan.

Pada akhirnya doa dan harapan kami selaku Badan Pengurus Pusat GKII, kiranya Tuhan akan memberkati kita dalam dalam melakukan semua tugas dan pelayanan kita untuk kemuliaan bagi NamaNya.


JAKARTA, Awal Februari 2012
GEREJA KEMAH INJIL INDONESIA

Ketua,


Pdt. Paul Paksoal

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment